Senin, 11 November 2019

NILAI AMBANG BATAS CPNS 2019 LEBIH RENDAH, APAKAH SOAL SEMAKIN SULIT??



Pendaftaran CPNS 2019 telah dibuka. Formasi masing masing instansi telah diterbitkan. Alu pendaftaran telah diumumkan. Salah satu pengumuman yang menjadi sorotan adalah turunnya nilai ambang batas. Nilai ambang batas yang ditetapkan pada CPNS tahun 2018 adalah: TIU 80, TWK 75 dan TKP 143.

Di antara ketiga pelajaran tersebut, Tes Karakteristik Pribadi (TKP) menjadi sandungan bagi sebagian besar peserta ujian CPNS. Kemungkinan hal inilah yang menjadi alasan para pihak yang menyelenggarakan tes CPNS menurunkan standar ambang batas nilai TKP menjadi 126. Turunnya nilai ambang batas tak hanya berlaku pada TKP, namun juga pada Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). Nilai ambang batas pada tes CPNS 2019 menjadi 65. Sedangkan untuk Tes Intelegensia Umum (TIU) nilai ambang batasnya masih sama yaitu 80.



Hal ini menambah motivasi bagi para peserta tes CPNS, terlebih bagi peserta yang telah mencoba tes di tahun tahun sebelumnya. Namun beberapa waktu ke belakang, ada isu bahwa soal soal tes CPNS tahun 2019 akan lebih sulit karena menuntut para peserta berpikir kritis dengan sistem soal HOTS (High Order Thinking Skills) tentunya ini menjadi tantangan tersendiri bagi para peserta tes CPNS 2019.

Masterprima adalah bimbingan belajar CPNS no. 1 yang berdiri sejak tahun 2010 dan telah memiliki 16 cabang di seluruh kota kota besar di Indonesia. Masterprima telah mencetak lulusan yang sukses dalam tes CPNS. Dengan fasilitas yang memadai yaitu tentor berkualitas terbaik, modul bank soal terupdate, simulasi tryout secara online dan offline. Masterprima siap mengantarkan anda ke gerbang kesuksesan, hari tua menikmati gaji pensiun. Hal yang anda butuhkan untuk menggapai kesuksesan adalah ikhtiar, tawwakal, dan doa. Salah satu jalan ikhtiar adalah bergabung dengan Masterprima untuk mempersiapkan diri. Disusul dengan doa dan tawakkal pada ketetapan Tuhan.

Kami tunggu partisipasi anda untuk bergabung dengan Masterprima, menggapai impian ke gerbang kesuksesan CPNS 2019. Kami siap membantu 24jam, silakan klik link wa.me/6281219160070 (kak Sarah) & wa.me/6283856187313 (kak Irfan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar